LUKA



LUKA
By: Oktaviana Nikmah WD
 Yogyakarta, 18 Maret 2018



Setiap malam kau tidak pernah bosan untuk memintaku beristirahat terlebih dahulu. Melalui sebuah ponsel kau selalu mengingatkanku. 

“Dik, istirahatlah.”

Aku terdiam sejenak membaca pesan singkatmu dan mengetik sebuah balasan, “aku belum lelah.”

Itulah sedikit alasan agar kamu menemaniku menepis rinduku padamu.

Handphoneku berkedip, menandakan ada pesan masuk darimu “paksa, rilekskan tubuhmu, istirahatkan fikiranmu.”

“mas mau kemana?” balasku.

“aku daritadi sibuk.sekarang mau istirahat, daahh.” Balasmu.

Aku tertegun kemudian membalas pesanmu, ”iya”.

Saat itu aku sedang duduk sendiri hanya ditemani segelas cokelat panas kedua mataku menyaksikan sepasang laki-laki dan perempuan sedang bercanda tawa, berbagi rasa bahagia, dan ya itulah kamu dan dirinya

Kamu benar-benar sibuk, mas.

Kamu tidak berbohong, kamu jujur.

Iya, kamu benar bahwa kamu sedang sibuk mas dan benar sedang beristirahat dariku.

Tapi kamu terjaga untuknya.
Lalu aku membuka ponselku kembali dan mengetik dengan perlahan, “selamat istirahat cintaku.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK KAMU

MUNGKIN BUKAN AKU

BUKIT RHEMA