Postingan

Nyobain Jajanan Es Krim Yilan

Gambar
Malam ini aku lagi nyobain salah satu jajanan khas kota Yilan (salah satu kota yang ada di Taiwan). Awalnya aku pergi hanya sekedar untuk jalan-jalan melepas penat, keresahan, segala macam pikiran yang berkecamuk. Aku pergi tidak sendiri, tapi bersama 3 orang temanku. Setelah kita berjalan hampir 1 km dari asrama tempat tinggal. Kami bertemu dengan kakek penjual es krim di pinggir jalan. Usia kakek ini kira-kira 60-an karena dia sudah begitu terlihat sangat tua. Kalau di Indonesia es krimnya itu tampak seperti es serut. Ku pikir pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia.  Tak lama kemudian aku memutuskan untuk membeli karena melihatnya aku sangat kasihan. Tidak ada pembeli satupun disana. Tampak kotak uangnya pun hanya koin 50 nt dan 8 koin senilai 10 nt. Aku memesan satu porsi es krim. Saat aku tanyakan harganya 40nt atau setara 20 ribu rupiah.  Kakek itu mulai membuatkan 1 porsi es krim untukku. Kulihat bahan-bahan yang kakek ini gunakan sangat sederhana. Alat yang…

BUKIT RHEMA

Gambar
BUKIT RHEMA RUMAH DOA BAGI SEGALA BANGSA Buat temen-temen yang sudah pernah nonton AADC 2 pasti tidak asing lagi mendengar kata “Gereja Ayam”. Iya, itu loh tempat syuting mas Rangga dan mbak Cinta yang kebetulan adegan dalam filmnya mereka berdua berada disebuah ketinggian terus mereka lagi bernostalgia dengan kenangan-kenangan mereka jaman behula. Nih, aku kasih tau gambarnya waktu mereka di Gereja Ayam. “Gimana? udah ingat nggak?” “Eits!, yang diingat mas Rangga dan mbak Cinta aja ya. Kalian jangan ikutan mengenang kenangan. Duh, rasanya kayak ada manis, asem, kecut dan pahit-pahitnya gitu.” Jadi gini temen-temen ceritanya, kemarin waktu hampir detik-detik terkahir aku selesai magang di salah satu NGO di Yogyakarta yaitu di Institute for Research and Empowerment (IRE), aku sempet diajak oleh para peneliti yang ada di IRE untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Magelang. Lokasinya pun masih satu jalur dengan Candi Borobudur. Namun masih agak jauh sedikit. Buat temen-teme…

UNTUK KAMU

UNTUK LAKI-LAKI YANG AKU CINTAI
Yogyakarta, 24 April 2018


Untuk kamu yang aku cintai,
Jadilah seseorang yang egois dan menjengkelkan dalam hidupku. Jadilah seseorang yang selalu ingin menang dariku. Jadilah seseorang yang selalu hangat dan menenangkan bagiku. Jadilah kamu seseorang yang keras kepala. Katakan pada dunia dan orang-orang diluar sana bahwa kamu hanya mau dan menginginkan aku. Jadikan aku hanya satu-satunya milikmu. Cemburulah kamu pada siapa saja dan apa saja yang berada di dekatku. Marahlah kamu pada seseorang yang menggangguku. Aku ingin kamu terus ada di sampingku dan maafkan segala kesalahan dan kekurangan pada diriku. Buatlah seluruh wanita iri dan bertengkar untuk menggantikan posisiku.

Untuk laki-laki yang aku cintai,
Terimakasih telah merawat cacat dan lukaku. Terimakasih telah menjadikanku kuat saat aku lemah dan rapuh. Terimakasih telah sabar menghadapi sifat kekanak-kanakanku.

Untuk laki-laki yang aku cintai,
Setialah padaku. Jadikan aku seseorang yang pertama kau car…

YANG TAK BERKESUDAHAN

MENYULAM

Gambar

HE SAID ABOUT INDONESIA