Bunga

by: Okataviana Nikmah WD


Hai, selamat pagi

Perkenalkan namaku bunga. Coba lihat dan perhatikan aku baik-baik. Aku elok dan cantik, bukan? Banyak orang menyukai keelokkanku. Banyak orang mengungkapkan perasaannya lewat aku. Kalian tau, mekarnya kelopakku dijadikan simbol oleh orang-orang yang sedang jatuh cinta. Sedangkan gugurnya daunku, layunya batangku, dan keringnya daunku dijadikan simbol oleh orang-orang yang sedang mengalami kegundahan dalam hatinya. 
 
 
Tapi satu hal yang perlu kalian tahu, jangan samakan kasih sayangmu terhadap seseorang seperti kelopakku. Dia cantik, dia indah, dia mekar tapi hanya sebentar. Jangan jadikan layu dan keringnya aku  sebagai kegundahan hatimu, karena dibalik semua tersimpan kenangan akan saksi tentang separuh perjalanan hdupmu. Jangan jadikan simbol lewat mekarnya kelopakku dan layunya aku.
Tapi yang harus dijadikan simbol dari diriku yaitu tentang bagaimana cara merawatku. Ketika kamu merawtku, kamu butuh perjuangan dan kesabaran untuk membuatkan terus tumbuh dan berbunga bahkan bertahan agar tidak mati dimakan zaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK KAMU

MUNGKIN BUKAN AKU

BUKIT RHEMA