Nyobain Jajanan Es Krim Yilan

Malam ini aku lagi nyobain salah satu jajanan khas kota Yilan (salah satu kota yang ada di Taiwan). Awalnya aku pergi hanya sekedar untuk jalan-jalan melepas penat, keresahan, segala macam pikiran yang berkecamuk. Aku pergi tidak sendiri, tapi bersama 3 orang temanku. Setelah kita berjalan hampir 1 km dari asrama tempat tinggal. Kami bertemu dengan kakek penjual es krim di pinggir jalan. Usia kakek ini kira-kira 60-an karena dia sudah begitu terlihat sangat tua. Kalau di Indonesia es krimnya itu tampak seperti es serut. Ku pikir pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia. 
Tak lama kemudian aku memutuskan untuk membeli karena melihatnya aku sangat kasihan. Tidak ada pembeli satupun disana. Tampak kotak uangnya pun hanya koin 50 nt dan 8 koin senilai 10 nt. Aku memesan satu porsi es krim. Saat aku tanyakan harganya 40nt atau setara 20 ribu rupiah. 
Kakek itu mulai membuatkan 1 porsi es krim untukku. Kulihat bahan-bahan yang kakek ini gunakan sangat sederhana. Alat yang ia pakai juga sederhana hanya alat serut yang biasa dipakai di Indonesia dan satu kotak tempat es krim itu tadi. Bahannya pun hanya terdiri dari es krim, ting-ting kacang, dan semacam kulit lumpia tapi agak kering karena digunakan untuk membungkus es krimnya.
"Waw, it's so unique" teriakkan dalam hati, karena aku belum pernah melihat jajanan seperti ini sebelumnya. 
Setelah si kakek selesai membuatkan untukku datangnya beberapa pengunjung juga ikutan membeli es krim kakek ini. Saat aku mencoba dalam satu gigitan. Sumpah ini enak banget 😍 dan aku sangat suka.
Jadi buat kalian yang lagi di Taiwan dan kebetulan liburan di Yilan silahkan coba mampir ke tempat kakek ini. Aku nggak tau persis nama makanan ini apa dan lokasinya dimana. Tapi yang jelas kalau kalian dari Jiaoxi Station, kalian keluar station langsung ke arah kanan. Kemudian jalan sekitar 200 meter nanti kalian akan menemukan jalan persimpangan. Kalian ambil jalan yang sebelah kiri. Kemudian jalan lurus kira-kira 1 km tepat hampir diujung pasar kakek ini berjualan disana dan bukanya hanya malam hari.
.
Jangan lupa berkunjung yaa Everyone 🙆‍♀️🙆‍♀️🙆‍♀️
Terimakasih ☺️☺️☺️

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK KAMU

MUNGKIN BUKAN AKU

HE SAID ABOUT INDONESIA